Mudah yach membuat orang merasakan bahwa dia tidak sendiri di dunia ini...
lalu dengan gampangnya dia bilang "aku pergi".

mudah untuk membuat orang percaya dengan semua janji..
lalu dengan nyata dia bilang "sudah saatnya aku pergi"..

mudah untuk mengatakan "tunggu aku"..
lalu kemudian dia mengatakan "jangan tunggu aku lagi"..

mudah untuk mengatakan "berjalanlah bersamaku,"
kemudian dia mengatakan "Mulai sekarang belajarlah untuk berjalan tanpa aku…"

disaat diri letih, mudah untuk seseorang mengatakan "bersandarlah dibahuku,, tempat ini akan selalu ada untukmu.."
lalu, dengan entengnnya dia mengatakan.. "Pada saat kau lelah,Jangan lagi kau bersandar pada diriku…"

Memang mudah untuk membuat seseorang merasa ia tak sendiri, dan merasa dibutuhkan..
Memang mudah menuntut kepercayaan dari seseorang... namun sulit sekali untuk menjaga kepercayaan itu..
sulit untuk selalu menjaga suatu hubungan yang telah terbina tanpa adanya noda..
tanpa ada hitam diatas putih, tanpa ada tangis diantara tawa, tanpa ada pamrih diantar pertolongan.., tanpa ada ikhlas diantara pemberian.. tanpa ada muram diantara kegembiraan..

bila tak pernah ada keinginan tuk selalu berbagi..
bila tak pernah ada ketulusan tuk bersama...
bila tak pernah ada keyakinan tuk saling mengisi ...
bila semua tak pernah sama dengan pengharapan...
Jangan...
Jangan pernah datang tuk mengusik asa dalam dada..
Jangan pernah datang bila akhirnya kau minta untuk pergi...
Karena aku tak pernah memintamu tuk tinggal..
Seperti dulu...

Karena hidupku dan rasaku bukanlah pakaian yang bila kotor dapat segera dicuci pakai "rinso..."
Hidupku tidak diisi dengan slogan "tanpa noda, ya tak belajar.."



0 comments: